Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Juni, 2007

Membaca berita tentang dibakarnya mobil Dinas Perhubungan (Dishub) akibat marahnya pemakai kendaraan pribadi yang “ditilang” oleh aparat Dishub karena melaju di jalur khusus Bus Transjakarta bikin saya geleng-geleng kepala. Apalagi akhirnya hanya aparat dari Dishub yang dijadikan tersangka oleh Polisi.

Kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, hanya polisi yang berhak menilang. Katanya lagi, polisi dengan alasan yang jelas juga berhak mengalihkan arus lalu-lintas. Polisi juga bisa membantalkan 3-in-1, juga bisa memerintahkan pengguna jalan mengabaikan perintah rambu dan mengikuti perintahnya (KCM, 26 Juni 2007) . Enak betul ya jadi Polisi, punya sebegitu besar kekuasaan di jalan raya.

Kalau hanya akibat kemacetan lalu-lintas, fenomena yang normal terjadi di Jakarta dan sakurilingnya, lalu aparat kepolisian dengan gampangnya mengalihkan para pemakai kendaraan bermobil pribadi ke jalur Busway, lalu apa pula artinya dibuat jalur khusus Busway kalau begitu mah? Biarkan saja para pemakai kendaraan pribadi itu terjebak kemacetan, lha memang sudah nasib mereka mengalami kemacetan seperti biasanya. Seharusnya aparat kepolisian yang dengan mudah mengalihkan para pemakai kendaraan bermobil pribadi itu juga dijadikan tersangka, karena sebetulnya merekalah pangkal dari insiden ini.

Hal lain yang juga membikin saya tambah geleng-geleng kepala adalah marahnya para pemakai kendaraan bermobil pelanggar jalur khusus Busway itu akibat mendapat peringatan (“tilang”) dari aparat Dishub. Yang betul seharusnya mereka marah sama aparat kepolisian yang memerintahkan mereka masuk ke jalur Busway, karena itu jelas-jelas melanggar aturan. Terjebak kemacetan jelas tidak melanggar aturan, tetapi dengan begonya menuruti perintah polisi masuk ke jalur Busway untuk menghindari kemacetan jelas melanggar aturan. Alasan pembenaran apa coba yang bisa digunakan oleh polisi untuk mengalihkan para pengendara ke jalur Busway? Giliran iring-iringan mobil Wapres masuk ke jalur Busway, mereka ribut menyalahkan para birokrat itu, tapi giliran mereka sendiri yang melanggar, eh mereka juga yang marah-marah sama petugas sampai main bakar-bakaran segala.

Payah bener deh. Kapan mau maju Indonesia kalau kaya gitu terus…

Read Full Post »

Robin Hood-isme

kartun_as_dkp_02.jpg

Sumber paham “Robin Hood-isme”: “Kasus DKP Cukup Dikenai Sanksi Administratif” (Media Indonesia Online)

Read Full Post »

Dua Tahun Ngeblog

Ah! rupanya udah masuk dua tahun nih gw ngeblog…
mulai bosen dan jenuh kayaknya deh ya…
tapi masa sih cuman bisa tahan dua tahun doang?
apa kata dunia kalau gampang bosen kaya gini…
kasihan juga kan kalau blog yang udah ngetop ini musti tutup usia…
maksudnya, kasihan sama para pembaca setia euy… 🙂
pasti mereka bakalan kangen setengah mati deh sama gw…
hahaha… bener khan ya?

Ok deh, demi para pembaca setia… (geer banget deh gw!)
suwer gak bakalan gw tutup deh ini blog…
ayo, bilang makasih dong ke gw…
hahaha…

Read Full Post »

Kurikulum

kartun_kurikulum.jpg

Read Full Post »

Tembaki Musuh Negara!

kartun_marinir_small.jpg

Sumber inspirasi:
– Jawa Pos dot com: “Dar Der Dor di Pasuruan, Empat Tewas”.
– Blog Ryosaeba: “Musuh Negara”.

Read Full Post »